Call us on 021-77836905

Alasan Melindungi Kulit Wajah dengan Sunblock yang Tepat

YOLENTA ESTETIKA –  Cuaca yang tidak menentu  mengharuskan kamu untuk tetap membawa kebutuhan perawatan kecantikan ke mana pun, seperti saat pergi ke salon kecantikan. Saat ini cuaca terbilang ekstrim, dimana saat sedang panas akan sangat panas dan bisa saja tiba-tiba terjadi hujan.  Oleh karena itu, kamu perlu membawa 2 benda yang terbilang penting,  yaitu sunblock dan payung.  Beberapa di antara kalian mungkin sudah membawa kedua benda tersebut,  tapi apakah sunblock yang kamu bawa sudah sesuai dengan jenis kulitmu?

Tips Pilih Sunblock Berdasarkan Jenis Kulit. Terkadang yang terdengar sepele akan berdampak buruk terhadap diri sendiri.  Begitupun ketika memilih sunblock sesuai jenis kulit kamu. Apabila tidak sesuai maka kulitmu dapat menjadi iritasi.  Sebelum, kamu konsultasi dengan salon kecantikan, cari tahu dulu apa saja ya tips memilih sunblock yang sesuai dengan tipe kulit kita?

Kulit Sensitif. Untuk jenis kulit ini sebaiknya pilih yang mengandung zinc oxide dan titanium dionxide dengan bentuk spray. Dua kandungan ini lebih mudah ditoleransi oleh orang yang memiliki kulit sensitif dan meminimalisir iritasi akibat kurang cocok.  Ingat, sebaiknya kamu juga jangan pakai sunblock yang mengandung PABA dan oxybezone.

Kulit Kering. Sunblock yang cocok untuk kulit kering adalah yang berjenis krim karena kandungannya lebih kaya dibanding jenis lain. Sebelumnya lihat juga kandungan didalamnya, apakah mengandung lanolin, minyak alami dan silikon seperti dimethicone.  Sebab, sunblock ini sangat baik untuk kulit. Selain krim, kamu bisa menggunakan produk lotion atau berbentuk stik.

Kulit Berminyak. Bentuk gel atau bebas minyak adalah pilihan tepat untuk jenis kulit ini.  Kamu bisa mencari sunblock spray atau berbentuk powder agar minyak pada kulit terserap dengan baik dan meninggalkan kulit yang bebas kilap seharian. Oh ya, sangat disarankan untuk menjauhi tipe lotion karena lebih mudah memacu kelenjar minyak berproduksi secara berlebihan.

Kulit Berjerawat.  Sunblock sangat penting untuk kamu berjenis kulit berjerawat.  Sebab,  matahari dapat memperburuk keadaan jerawat yang meradang.  Selain itu,  jerawat juga akan lebih mudah timbul kalau kamu tidak memakai sunblock. Cari yang tidak mengandung PABA, oxybezone, salicylates dan ecamsule karena bisa menyebabkan reaksi kulit. Cocoknya, pilih sunblock berbentuk gel dengan formula mengandung alkohol dan kandungan lain untuk membantu proses penyembuhan jerawat. Apabila kulit kamu tipe kering dan berjerawat aplikasikan krim wajah sebelum menggunakan sunblock. Supaya kulit tidak menjadi iritasi dan kemerahan. Ini penting,  ya!

Kulit Warna Pucat.  Untuk jenis kulit ini, sunblock dengan kandungan SPF diatas 30 untuk pemakaian setiap hari adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa juga pilih jenis sunblock yang ramah atau natural untuk kulit sensitif supaya kandungan kimia yang menyerap pada kulit lebih sedikit.

Kulit Warna Gelap. Eksotis dan cenderung gelap, kulit jenis ini banyak dimiliki masyarakat Asia. Sangat disarankan menggunakan sunblock dengan teknologi micronized karena bisa menyerap lebih sempurna untuk melindungi kulit. Biasanya ditemukan pada produk dengan jenis lotion atau spray. Kamu pun sangat tidak disarankan menggunakan sunblock yang mengandung titanium karena akan membuat kulit kita belang atau terlalu putih seperti pakai topeng. Sunblock tersebut juga dapat digunakan tipe kulit yang normal tapi mudah menjadi gelap saat di bawah terik matahari.

Alangkah baiknya kamu merawat kulit wajah dengan sebaik-baiknya, terutama menyesuaikan skincare dengan jenis kulit. Cantik itu akan menjadi sempurna ketika kamu terlihat cantik luar dan dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.