Call us on 021-77836905

Cantik Tanpa Operasi

sekolah kecantikan di Jakarta

YOLENTAESTETIKA – Tidak semua orang memiliki bentuk wajah sesuai dengan yang mereka inginkan. Perkembangan teknologi di bidang kecantikan menghadirkan klinik-klinik kecantikan yang mengusulkan untuk melakukan injection filler atau suntikan filler yang dapat mengisi, mengencangkan, menyamarkan garis-garis halus, menghilangkan keriput, sampai membentuk bibir yang lebih penuh, sesuai dengan kekurangan pada wajah dan kebutuhan setiap individu. Bagi kamu yang mau mencoba tampil cantik, beberapa sekolah kecantikan di Jakarta juga menyarankan untuk melakukan teknik injection filler dibandingkan operasi.

Suntik Filler Solusi Kecantikan Wanita

Filler merupakan teknik perawatan non-bedah yang bekerja secara lokal di lokasi yang diinjeksikan sehingga tidak beresiko memberi dampak seperti prosedur bedah. Terdapat banyak variasi dari suntikan filler seperti Botox dan Restylane yang prosedurnya sendiri telah mendapatkan persetujuan dari badan FDA di Amerika. Yolenta Estetika sebagai sekolah kecantikan di Jakarta akan menjelaskan dua suntik filler yang berkaitan dengan estetika wajah, diantaranya:

Botox. Botox atau lengkapnya Botullinum Toxin A yaitu protein murni yang diekstraksi dari bakteri Clostridium Botullinum. Botox bekerja dengan melumpuhkan otot yang menyebabkan keriput sehingga dapat menghapus kerutan dan keriput pada bagian yang disuntikan. Botox biasanya digunakan pada dahi.

Awalnya, Botox dipakai oleh para dokter syaraf untuk membantu pasien yang memiliki wajah miring supaya kembali terlihat seimbang. Saat ini Botox dipakai luas di seluruh negara sebagai salah satu terapi terpopuler di dunia kecantikan. Efek samping yang kerap dialami pasien adalah memar, kulit kemerahan, kulit menjadi kebal rasa pada bagian yang disuntik, pusing, dan rasa mual.

Baca juga Pro-Kontra Make up Permanen

Suntikkan Botox dapat bertahan selama 3-6 bulan dan hasilnya telah diakui sebagai satu metode yang paling efektif untuk menghapus garis kerutan pada wajah.Metode ini telah mendapatkan persetujuan dari badan FDA Amerika (Food & Drug Administration) pada tahun 1980-an.

Restylane. Restylane merupakan solusi untuk permasalahan akan garis-garis kerutan maupun garis lipatan ekspresi, hilangnya volume pada wajah, hingga mampu mengoreksi bentuk wajah seperti memancungkan hidung atau menaikkan kembali kelopak mata yang telah menurun. Di dalamnya terdapat kandungan hyaluronic acid yang menjadi salah satu keunggulannya. Filler ini juga aman karena tidak mengubah hyaluronic acid yang ada di dalam tubuh kita sendiri.

Salah satu keunggulan Restylane adalah efeknya yang bertahan lama namun tidak permanen, kurang lebih hingga 18 bulan. Untuk garis dan pembentukan wajah biasanya dibutuhkan setelah 6 – 12 bulan, sedangkan perawatan bibir dibutuhkan setelah 6 bulan. Restylane sendiri telah mendapatkan persetujuan dari FDA pada Desember 2003 sementara Perlane pada bulan Mei 2007.

Kedua suntik filler ini sudah dilakukan oleh puluhan juta pasien di seluruh dunia yang merasa cukup puas dengan hasilnya. Namun, apakah aman? Aman atau tidaknya penggunaan ini tergantung dari zat suntik filler yang dipakai. Zat yang diinjeksikan sebaiknya merupakan bahan atau produk yang alami. Tidak hanya itu, perawatan ini juga tidak cukup hanya sekali sehingga perlu diulang dalam jangka waktu tertentu. Rata-rata setiap sekitar enam bulan sekali dan setelah itu dapat lebih jarang. Selain itu, perawatan juga harus diiringi gaya hidup yang sehat. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia kecantikan dan perkembangan teknologi kecantikan dapat ikut pelatihan salon kecantikan di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.