Call us on 021-77836905

Kulit Berminyak? Pakai 5 Minyak Ajaib untuk Kulit Kamu

YOLENTA ESTETIKA – Hi, Girls! Ternyata minyak banyak jenisnya dan manfaatnya. Salah satu familiar adalah minyak zaitun yang sudah terbukti khasiatnya, yaitu untuk kecantikan. Banyak sekolah kecantikan Jakarta mengakui hal tersebut.  Yuk, cari tahu minyak mana lagi yang baik untuk kecantikan kulit kamu.

Kenali Manfaat Minyak Selain untuk Kesehatan

Masih banyak perempuan Indonesia menggunakan bahan alami untuk meremajakan kulit dan mempercantik kulit agar kulit selalu segar, kelihatan muda dan tampak indah. Minyak,  salah satunya,  yang tidak dapat menimbulkan efek samping dan tentunya mudah didapat. Tapi, jangan mencari minyak ini di sekolah kecantikan Jakarta, ya.  Berikut 5 rekomendasi minyak yang dapat kamu bikin sendiri:

Minyak Pome. Masayarakat Indonesia lebih mengenal bahan dasar minyak ini dengan buah delima. Ya,  buah ini tak hanya enak untuk dimakan, namun bisa juga diolah menjadi minyak yang terbukti mampu menjadi antioksidan kulit, menjaganya tetap sehat dengan mengurangi garis-garis keriput, mencerahkan warna kulit kusam, menjaga kulit agar tetap terhidrasi, menjaga elastisitas kulit, mengencangkan kulit dan menjaganya dari bahaya sinar matahari.

Minyak Jojoba. Minyak ini bukan hanya untuk Jojoba alias jomblo-jomblo bahagia, lho.  Minyak jojoba dapat di pakai semua perempuan.  Jenis minyak ini dihasilkan dari biji tanaman jojoba, yakni sejenis tumbuhan semak yang tumbuh di gurun Sonora, Arizona, California Selatan dan Meksiko. Minyak ini sangat baik untuk mencegah hilangnya kelembaban kulit, menenangkan kulit yang teriritasi, mengatasi jerawat dan mengurangi merah-merah dan bekas luka pada kulit. Bagi kamu yang memiliki  masalah kulit yang sama, sekali-kali coba minyak Jojoba.

Minyak Blackcurrant. Selain jeruk,  buah ini juga memiliki banyak kandungan vitamin C.  Kelebihannya, blackcurrant lebih ampuh untuk meremajakan kulit dari pada jeruk. Makanya,  minyak blackcurrant banyak digunakan untuk bahan dari berbagai jenis kosmetik. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minyak ini sangat cocok untuk kulit dewasa karena mengandung anthocyanin sebagai antioksidan yang dapat membantu meregenerasi kulit dan membuatnya tampak lebih muda.

Minyak Rami. Sebutan lain dari minyak ini adalah Hemp oil, yaitu minyak yang dihasilkan dari biji ganja jenis hemp dengan cara memeras dan menekan biji hemp untuk diambil minyaknya. Eits, jangan khawatir bahwa ini bukan ganja yang merupakan salah satu jenis narkoba, lho. Sebab, minyak rami dibuat dari bijinya, bukan daunnya.

Biasanya minyak ini digunakan untuk keperluan industri dalam bentuk pelumas atau oli, cat, tinta, plastik dan bahan bakar. Namun, sekarang minyak rami juga digunakan perawatan kulit. Minyak ini terbukti mengandung asam lemak esensial yang mampu menyegarkan sel-sel kulit dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Jadi, bagi kamu yang berkulit kering, sangat tepat memilih jenis minyak ini.

Minyak Zaitun. Banyaknya manfaat dari jenis minyak ini ternyata telah digunakan sebagai obat alami yang sangat baik selama berabad-abad, salah satunya dapat menggunakannya untuk wajah. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa minyak zaitun mencegah keriput, mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata, dan menutrisi kulit kering. Untuk minyak ini kamu tidak perlu lagi mengolahnya sendiri karena sudah terjual luas dipasaran. Mungkin salah satu diantara kalian rutin menggunakan minyak zaitun ini.

Jadi, tidak perlu diragukan lagi khasiat alam untuk kebutuhan sehari-hari. Bagi kamu yang tertarik menggunakan 5 minyak di atas, usahakan jangan memakai yang sudah ada dalam kemasan karena akan ada  proses kimiawi dan tak jarang menyebabkan kulit teriritasi dan alergi. Sebagai sekolah kecantikan Jakarta tentu Yolenta menawarkan kamu untuk lebih mengetahui tentang perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.