Call us on 021-77836905

Pro-Kontra Make up Permanen

kursus salon kecantikan

YOLENTAESTETIKA – Ada banyak cara untuk tampil cantik bagi seorang wanita. Mulai dari melakukan perawatan sampai dengan riasan make up pada wajah mereka. Ya, semuanya dapat  berubah menjadi lebih cantik bahkan menjadi terlihat lebih muda. Make up satu-satunya cara yang dipilih hampir semua wanita untuk menunjang penampilannya. Beberapa cara, seperti sulam alis dan bibir sekarang ini termasuk make up permanen dan merupakan prosedur kecantikan yang sedang tren. Bagi kamu yang sedang mengikuti kursus salon kecantikan, mungkin ada beberapa program yang mereka tawarkan. Namun, apa itu makeup permanen dan apa saja pro dan kontra-nya?

Tampil Cantik Tanpa Harus Merias Setiap Hari

Make up permanen merupakan seni menanamkan pewarna atau pigmen ke dalam lapisan dermis pertama pada kulit. Tujuannya, memperbaiki bentuk area tertentu, seperti alis, bibir, dan garis bulu mata. Beberapa cara untuk mempercantik penampilan tersebut tentu tidak sedikit wanita yang telah menjalani prosedur yang menuai pro dan kontra, dimana prosedurnya mirip dengan alat dan bahan pembuatan tato yang biasanya menggunakan bius lokal sehingga tidak terasa sakit.

Adapun pro makeup permanen yang telah dilakukan banyak wanita sekarang ini, baik itu remaja sampai wanita yang telah menginjak usia 40 ke atas, alasannya untuk menutupi noda pada kulit, seperti karena stretch mark dan bekas luka operasi.  Tidak hanya itu, beberapa alasan lainnya, diantaranya:

Hemat waktu. Para wanita ini memilih make up permanen biasanya untuk menghemat waktu terutama bagi mereka dengan yang memiliki kesibukan sehingga tidak perlu lagi terburu-buru memakai lip liner ataupun pensil alis.

Tidak mahir mengaplikasikan make up. Tidak semua wanita diberi keahlian untuk dapat merias wajahnya secara profesional. Namun, keinginan untuk tetap tampil lebih cantik mereka pilih untuk memakai jasa makeup artist atau melakukan make up permanen. Cara ini tidak hanya dilakukan oleh orang biasa, sulam alis dan sulam bibir juga tren di kalangan selebriti untuk menujang penampilan mereka baik saat di depan media ataupun sehari-hari.

Tampak alami. Pemilihan tempat mungkin juga harus menjadi bahan pertimbangan oleh beberapa wanita ketika memutuskan untuk make up permanen. Tidak ingin terlihat seperti dibuat-buat, tentu hasil dari makeup permanen harus tampak alami dan tidak mengubah penampilan seseorang secara drastis.

Dari beberapa alasan yang telah disebutkan diatas, juga ada kontra akan pengaplikasian make up permanen bagi pemakaiannya. Banyak yang menilai baik itu dari segi medis ataupun agama. Saat ini Yolenta Estetika sebagai salah satu kursus salon kecantikan ingin membantu menilai dari segi medis. Tujuannya agar kamu lebih berhati-hati memilih atau memutuskan melakukan makeup permanen ini.

Mengandung risiko. Make up permanen sama dengan produk kecantikan lainnya, tentu mengandung risiko. Contohnya, pada saat pemberian obat mati rasa sebelum proses menyulam di mulai. Jika teknisi tidak berhati-hati maka akan berakibat fatal, seperti terkena daerah mata atau bibir dan sekitarnya. Selain itu, rasa sakit yang timbul setelah prosedur dilakukan.  Bagi kamu yang ingin melakukan sulam alis ataupun bibir tentu harus siap menanggung segala risikonya.

Pilih teknisi berpengalaman. Untuk tampil cantik dan puas dengan hasilnya tantu perlu merogoh kantong yang tidak sedikit. Apapun yang sedang tren, biasanya akan banyak teknisi yang menawarkan dengan menjanjikan hasil yang memuaskan dengan harga lebih murah. Namun, kamu harus berhati-hati memilih prosedur makeup permanen dari teknisi yang memiliki keahlian dokter kecantikan juga keahlian seorang seniman untuk membuat warna dan bentuk yang tepat. Tidak sedikit wanita yang tergiur oleh penawaran menarik dari teknisi yang belum ahli dan terkena dampak yang fatal.

Baca juga Urutan Menggunakan SkinCare Yang Benar Dengan Metode Kursus Kecantikan di Jakarta

Oleh karena itu, bagi kamu yang tertarik dengan make up permanen ini penting sekali untuk memilih ahli atau dokter yang sudah bersertifikat atau memiliki izin. Tujuannya, agar hasilnya cantik sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Sebelumnya, kamu pun bisa konsultasikan hal ini di beberapa tempat kursus salon kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.