Call us on 021-77836905

Produk Kecantikan dari Resep Dokter atau Pasar?

kursus kecantikan

YOLENTAESTETIKA – Setiap wanita pasti ingin tampil cantik. Pilihannya, cantik dengan produk kecantikan dari resep dokter atau beli produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran. Bicara soal kecantikan tentu  masing-masing orang memiliki kecocokan produk. Untuk mengetahui mana yang lebih baik, kamu dapat ikut kursus kecantikan terlebih dahulu atau mengetahui beberapa langkah di bawah sebelum memutuskan perawatan yang tepat untuk kulit wajah kamu.

Antisipasi Pemilihan Produk Kecantikan

Ingin tampil cantik tidak semuanya dapat menempuh proses cepat. Ada banyak yang perlu dipertimbangkan sebelum menetapkan pada satu pilihan produk kecantikan. Adapun langkah yang dapat kamu ambil adalah menentukan masalah kulit diri sendiri. Apakah masalahnya berminyak, kusam, atau kering? Apabila hanya ketiga hal tersebut kamu bisa memulai perawatan dengan menggunakan skincare yang ada di pasaran karena masalah kulit tersebut tidak serius. Namun, apabila kondisi kulit kamu adalah jerawat meradang yang hilang satu lalu tumbuh kembali, pori-pori besar, bekas jerawat yang susah hilang dan meninggalkan bekas seperti tektstur kulit yang tidak rata, kamu dapat mulai menggunakan perawatan didokter.

Lalu, apa antisipasi pemilihan produk kecantikan dari keduanya?

Produk kecantikan di pasaran. Bagi kamu yang memilih perawatan dengan produk pasaran sebaiknya agar lebih berhati-hati dari segi pemilihan produk, pemakaian, sampai dengan efek sampingnya. Sebelum membeli, belilah di tempat yang terdapat Beauty Advisor terutama pada ritel kesehatan dan kecantikan agar kamu dapat konsultasi terlebih dahulu, layaknya kamu datang ke dokter. Apabila tidak ada Beauty Advisor, kamu dapat membeli sesuai kebutuhan atau membeli sesuai review dari orang-orang, atau menanyakan langsung ke tempat kursus kecantikan.

Perawatan ke dokter kecantikan. Memilih perawatan kecantikan ke dokter, hal pertama yang akan kamu lakukan adalah konsultasi, selanjutnya kulitmu akan diobati sesuai dengan masalahnya. Setelah itu, dokter akan memberikan resep dan petunjuk pemakaian, seperti tata cara mengaplikasikan krim, makanan yang tidak diperbolehkan dan lain sebagainya.

Sayangnya, sudah melakukan perawatan ke dokter kamu tidak bisa bebas berhenti pemakaian karena kamu diharuskan rutin konsultasi sesuai yang dianjurkan. Hal ini dilakukanan agar dokter tahu perkembangan kondisi kulitmu, apakah membaik atau sebaliknya. Selain itu, sering terjadi ketika kamu sudah merasa cocok dengan krimnya dan lama tidak kontrol ke dokter atau malah tiba-tiba berhenti, tidak heran kalau kulit kamu akan timbul masalah baru atau kembali timbul masalah seperti sebelumnnya. Padahal hal ini mungkin terjadi karena sudah waktunya ganti formula atau tambah dosis.

Obat-obat yang diberikan dokter kecantikan umumnya mempunyai efek rejuvination atau meremajakan yang biasanya lebih ampuh dari produk kecantikan di pasaran. Sebenarnya, apapun produk kecantikan pilihanmu tergantung dengan kulit setiap individu. Ada beberapa yang baik-baik saja setelah berhenti pemakaian karena pola makan dan pola hidup yang dijalani. Semuanya terukur dari tidur yang cukup, makan sehat, rajin minum air putih dan tidak mudah stres pasti kulit kamu juga akan baik-baik saja.

Oleh karena itu, ketahui tipe kulit wajah kamu dan cari tahu penanganannya. Apabila kamu sudah cukup banyak mengonta –ganti produk kecantikan seperti di pasaran, tapi hasilnya kurang maksimal, sebaiknya konsultasikan ke dokter atau kalau perlu ikut kursus kecantikan untuk mendapatkan penanganan khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.